PEMERINTAH PROVINSI LAMPUNG
DINAS
BINA MARGA DAN BINA KONSTRUKSI
APLIKASI SAI JAK LAMPUNG, KARYA DINAS BMBK LAMPUNG UNTUK JAGAD KONSTRUKSI
27 October 2020
Dilihat 64 kali
Lampung berjaya, bmbk lampung, jalan provinsi, kementerian pupr, gubernur lampung, arinal djunaidi, mulyadi irsan
Image APLIKASI SAI JAK LAMPUNG, KARYA DINAS BMBK LAMPUNG UNTUK JAGAD KONSTRUKSI
BANDAR LAMPUNG (BMBK):
Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) berinovasi dengan menghadirkan sebuah aplikasi Sistem Aplikasi Informasi Jasa Konstruksi Provinsi Lampung (Sai Jak Lampung). Dalam terjemahan bebas bisa juga disebut Satu atau yang dari Lampung.
Aplikasi berbasis Android ini memiliki konten Penyedia Jasa Tenaga Ahli dan Tukang, Jual Beli Bahan Material Konstruksi, dan Sewa Peralatan Alat Konstruksi. Dunia konstruksi dibagi menjadi tiga bagian yaitu tenaga ahli, bahan material dan alat konstruksi.
"Aplikasi ini memiliki fungsi sebagai media penghubung antara masyarakat pencari pekerja konstruksi (tukang), tenaga ahli, material dan alat konstruksi. Aplikasi ini kami bangun untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat yang membutukan jasa tukang atau bahan material bangunan,” kata Kepala Bidang Bina Konstruksi BMBK Hendriyanto, Jumat (23/10/2020).
Manfaat yang dapat diberikan dari aplikasi ini kepada penyedia jasa, untuk jasa tukang mudah dalam mendapatkan pekerjaan dan jasa penjualan material menjadi lebih mudah dalam penjualan. Semua hal yang dilakukan penyedia jasa dan masyarakat dalam aplikasi ini gratis.
“Dinas BMBK hanya menyediakan aplikasinya saja yang menghubungkan antara user dan penyedia jasa. Semua tanpa biaya tambahan atau potongan semuanya gratis, hanya tinggal unduh aplikasinya dan lakukan pendaftaran sesuai kebutuhan,” jelas Hendriyanto.
Pembuatan aplikasi ini berawal dari permasalahan yang ada di masyarakat mengenai kebutuhan tenaga ahli atau pekerja konstruksi (tukang) yang sulit, harga material rumah yang murah dan alat konstruksi. Dinas BMBK Provinsi Lampung menghadirkan aplikasi ini untuk mempermudah dalam bertransaksi melalui aplikasi berbasis Android. (***)