Post

BANDAR LAMPUNG (BMBK): Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung bersama Balai Besar Taman Nasional Bukit Barisan (TNBBS) dan Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Lampung terus memantapkan pembangunan infrastruktur di kawasan taman nasional itu. Pembangunan harus memiliki proyek jangka panjang.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Lampung dalam pendatanganan rencana pelaksanaan program (RPP) dan rencana kerja tahunan (RKT) antara Balai Besar Taman Nasional Bukit Barisan (TNBBS) dan Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Lampung di Rumah Kayu, Bandar Lampung, Rabu (14/10/2020).

“Saya mengapresiasi dan menyampaikan rasa bangga kepada kepala BPJN Lampung dan kepala Balai TNBBS atas dilaksanakannya kegiatan ini,” kata Arinal. 

Dia juga menyatakan momentum ini harus digunakan dan dimanfaatkan dengan baik dalam melaksanakan tugas pembangunan. Tetapi jangan sampai pembangunan yang dikerjakan akan berdampak tidak baik pada masa yang akan datang karena tata kelola atau perencanaannya tidak pas.

"Pembangunan jalan yang ada dipertahankan dan taman nasional ini harus tetap dijaga. BPJN menginventarisasi jalan yang rusak dan wilayah yang berpotensi longsor. Begitu juga Balai TNBBS, harus dijaga dengan baik," kata Gubernur Lampung. (***)