PEMERINTAH PROVINSI LAMPUNG
DINAS
BINA MARGA DAN BINA KONSTRUKSI
Gubernur Arinal Djunaidi Targetkan Jalan Mantap 78%, Komisi IV DPRD Provinsi Lampung Siap Kawal
02 December 2021
Dilihat 85 kali
pembangunanjalan, lampungberjaya, dinasbmbklampung
Image Gubernur Arinal Djunaidi Targetkan Jalan Mantap 78%, Komisi IV DPRD Provinsi Lampung Siap Kawal

BMBK Lampung, BANDAR LAMPUNG--Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mewujudkan program Infrastruktur Lampung Berjaya dengan  perbaikan dan peningkatan mutu jalan di 14 ruas jalan pada 2022. Untuk itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung berencana mengajukan pinjaman kepada PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) untuk merealisasikannya. 

Rencana tersebut mendapat dukungan DPRD Provinsi Lampung. Menurut Ketua Komisi IV DPRD Lampung, H. Ismet Roni, prosedur peminjaman yang dilakukan Pemprov Lampung ini sudah sesuai dengan persyaratan.  

"Berkas sudah masuk kabarnya oleh Pemprov Lampung dan masih menunggu. Jika ini masuk akan kita kawal untuk pengerjaannya. Kita setujui terobosan pinjaman PT SMI itu dengan rencana kegiatan untuk memperbaiki dan meningkatkan perbaikan 14 ruas jalan poros penghubung antar kabupaten di seluruh Lampung," kata Ismet Roni, Kamis (25/11/2021). 

Dia menerangkan pemantaban jalan ini adalah sesuai dengan program dari Gubernur Lampung dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2020-2024. Dalam RPJMD itu, Gubernur mengusung misi keempat yakni mengembangkan infrastruktur guna meningkatkan efisiensi dan konektivitas wilayah. 

"Di akhir masa jabatan Gubernur Lampung, targetkan 78% kondisi jalan mantap. Kalau pembangunan infrastruktur hanya mengandalkan APBD tentu tidak mungkin dapat terealisasi target mantap 78% hingga akhir jabatan dan menyerap aspirasi masyarakat," ujar Ismet yang juga politisi Partai Golkar itu.  

Selain itu, Ismed Roni meminta nantinya untuk pengerjaan proyek dapat ditangani oleh pihak ketiga yang profesional, agar mutu dan kualitasnya dapat terjamin. "Nanti pada proses pekerjaan kegiata kita akan melakukan pengawasan dari DPRD Lampung, terutama Komisi IV. Kita akan cek, akan kita kunjungi di sana, dan sesuai dengan cara kerjanya," kata Ismet Roni yang berasal dari Daerah Pemilihan Tulangbawang, Tulangbawang Barat, dan Mesuji itu. 

Ismed Roni berharap dengan pemantaban ruas jalan ini ke depan perekonomian masyarakat dapat meningkat. Kemudian, memberikan manfaat bagi masyarakat yang menggunakan jalan transportasi tersebut. (*)