PEMERINTAH PROVINSI LAMPUNG
DINAS
BINA MARGA DAN BINA KONSTRUKSI
Dinas BMBK Lampung Evaluasi Tenaga Honor, Perpanjangan Tenaga Kontrak Wajib Lolos Tes Narkoba
13 November 2021
Dilihat 169 kali
pembangunanjalan, lampungberjaya, dinasbmbklampung
Image Dinas BMBK Lampung Evaluasi Tenaga Honor, Perpanjangan Tenaga Kontrak Wajib Lolos Tes Narkoba
Image Dinas BMBK Lampung Evaluasi Tenaga Honor, Perpanjangan Tenaga Kontrak Wajib Lolos Tes Narkoba

BMBK Lampung, BANDAR LAMPUNG-  
Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Lampung melaksanakan tes evaluasi dalam rangka uji kompetensi bagi PTHL yang bekerja di dinas BMBK Lampung, Rabu (10/21/2021). Kegiatan dibuka oleh Sekretaris dinas BMBK Lampung. 

Kepala Dinas Bina Marga Bina Kontruksi (BMBK) Provinsi Lampung Febrizal Levi Sukmana mengatakan setiap tahun melakukan evaluasi terhadap tenaga honorer. Evaluasi tahun ini, kata Levi, mengacu pada Surat Sekda Provinsi Lampung Nomor 800/2276/VI.04/2021 tanggal 29 September. 

"Tak ada yang perlu dipermasalahkan karena ini mekanisme yang berlaku di setiap dinas. Apalagi surat itu untuk mendapatkan tenaga kontrak yang bersih dari penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang, serta terhindar dari hal-hal yang akan mencoreng nama baik Dinas BMBK Lampung," kata Ferbrizal Levi Sukmana, Sabtu (6/11/2021). 

Dia mengatakan hal tersebut terkait curhatan seorang tenaga kontrak terkait SE Nomor: 800/329/V.03/2021 tentang Pelaksanaan Tes Tertulis dan Tes Narkoba Dalam Tahapan Evaluasi Pegawai Tenaga Kontrak Dinas BMBK Lampung Tahun Anggaran 2022. "Itu hanya curhatan dan tuduhan yang tak mendasar. Mungkin juga karena ketakutan menghadapi evaluasi yang merupakan mekanisme resmi," kata Levi, sapaan akrabnya. 

Menurut Levi, tenaga kontrak hanya dipekerjakan selama satu tahun anggaran dan akan dievaluasi apakah lanjut atau tidak. Dia mengatakan, dalam SE itu memang ditegaskan bagi pegawai tenaga kontrak yang tidak mengikuti tes tertulis dan tes narkoba dianggap mengundurkan diri. "Sehingga, tidak akan diusulkan lagi sebagai pengawai tenaga kontrak untuk tahun 2022," kata Levi yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Lampung itu. 
 
Dia mengatakan tak perlu resah jika mengikuti prosedur yang ditetapkan. Dia meminta tenaga honorer menunjukan kinerja baik dan tidak memakai narkoba. "Tidak perlu khawatir dengan evaluasi ini. Jika khawatir artinya kinerjanya kurang baik, sering bolos, dan jangan-jangan terduga narkoba,” kata Levi. (*)